Minggu, 27 November 2016

ACCELERATOR

Accelerator  adalah Sebuah mesin yang berfungsi sebagai sumber sinar yang jelas partikel kecepatan tinggi untuk studi dalam ilmu nuklir dan energi tinggi (atau partikel) fisika.

Mengenal Teknologi ETCS-i (Electronic Throtlle Contol System intelligent)

Perkembangan teknologi semakin maju seiring dengan berjalannya waktu, para ilmuwan-ilmuwan dunia saling berlomba dalam mengembangkan teknologi-teknologi baru demi persaingan industri yang semakin ketat, begitu pula dalam dunia otomotif. Teknologi dalam bidang otomotif berkembang menjadi teknologi otomotif-komputer. Dimana semua sistem-sistem canggih dalam sebuah mobil dikendalikan atau dikontrol oleh komputer. Menjadikan ketepatan perhitungan semakin presisi. Banyak sekali teknologi-teknologi baru yang berkembang berbasis elektronik, dan teknologi-teknologi itu insyaAllah akan kami bahas di guruotomotif.com ini. Diantara teknologi yang dikembangkan tersebut adalah teknologi ETCS-i (Electronic Throttle Control System intelligent).


Apa itu ETCS-i?

ETCS-i atau Electronic Throttle Control System intelligent adalah sistem yang menggunakan komputer untuk mengontrol bukaan katup throttle, dimana kontrol tersebut menggunakan elektronik. Bedanya, pada teknologi lama untuk membuka katup throttle dikontrol langsung dengan kabel dari pedal gas ke katup throtlle untuk membuka dan menutup. Sedangkan pada sistem ETCS-i kabel pada pedal gas dihilangkan. ECU (Ekectronic Control Unit) mesin menggunakan motor kontrol throttle untuk mengatur sudut bawaan ke jumlah yang optimal sebagai respon pada tingkat dibebaskannya pedal gas.


Sedangkan sudut bukaan pedal gas selalu dideteksi oleh sensor posisi akselerasi pedal (accelerator pedal posistion sensor) dan sudut bukaan pada katup throttle dideteksi oleh throttle position sensor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar