6. JEMBATAN BELAKANG DAN KELENGKAPANNYA.
BENTUK BENTUK JEMBATAN.
6. JEMBATAN BELAKANG DAN KELENGKAPANNYA.
Berguna Sebagai Tempat Duduknya Pesawat Diferensial , As Roda Belakang , Pesawat Rem Dan Penahan Bantingan ( PEGAS Dan SHOCK BREAKER ).
Jembatan Belakang Dibedakan Atas:
Berguna Sebagai Tempat Duduknya Pesawat Diferensial , As Roda Belakang , Pesawat Rem Dan Penahan Bantingan ( PEGAS Dan SHOCK BREAKER ).
Jembatan Belakang Dibedakan Atas:
Jembatan Belakang.
Bentuk Kaku.
– Bayo : As Berbeban
– 2Bagian : As tdk berbeban : As 3/4 Berbeban.
Bentuk Merdeka.
– Pendel
– Paralel
BENTUK KAKU :
Maksudnya Rumah Diferensial Tersebut tdk Berubah , ditinjau Dari Duduknya Kembatan Bentuk Kaku ini Terbagi atas 2 Model/Bentuk
1. BENTUK BAYO : Dudukannya Jembatan Kaku Terhadap Rangka , Untuk Menurunkan Pesawat diferensial DG Mudah Melepaskan Baut Dimana Pesawat Diferensial Terikat.
2. BENTUK 2 BAGIAN : Dudukannya Pesawat diferensial Pd Pipa YG Berbentuk Terompet YG disenyawakan ( Oleh Baut ) jadi Tdk Dilengkapi Tutup . Jadi Untuk Melepaskan Jembatan Belakang Dari Kendaraan Bentuk Ini Kurang Efisien Pd Kendaran Model Sekarang.
1.Pendel : Sambil Mengadakan Perputaran As Roda Bentuk ini Dapat Bergerak Turun Naik, Menyesuaikan Diri Dalam Keadaan Setuasi Jalan . PD Kontruksi Sistem ini Antara AS Dan Diferensial Di Pasang Kopling YG Sifatnya Dapat bersendi ( Seperti Kopling As Diferensial ). Gerakan Bersendi Ini Dapat Lebih Sempurna Kalau Dipasang Suatu Stabilisator. MODEL Kontruksi ini Banyak DiPergunakan untuk Kendaraan Berbeban Ringan DG Lokasi Bekerjanya Dilapangan / Proyek . Ditinjau Dari Segi Ekonomi Kontruksi Jenis Ini Sangat Mahal Dalam Hal Pemeliharaan Dan Perbaikan , Tetapi Dari Segi Kenyamanan Bentuk ini Dapat Memperkecil Getaran Terhadap Karoseri / Body Sehingga Gangguan Slip Dapat Dikurangi .
GANGGUAN GANGGUANANNYA.
2. PARAREL : Dari Kontruksinya Jembatan Belakang Bentuk Pararel Tdk Jauh Berbeda DG Bentuk Pendel , Hanya Jumlah Koplingnya 4 Buah , 2 As Kanan dan 2 As Kiri Jadi disamping Dapat Bergerak Naik Turun Keadaan Gerakpun Sejajar DG Diferensial (Pararel).
2. PARAREL : Dari Kontruksinya Jembatan Belakang Bentuk Pararel Tdk Jauh Berbeda DG Bentuk Pendel , Hanya Jumlah Koplingnya 4 Buah , 2 As Kanan dan 2 As Kiri Jadi disamping Dapat Bergerak Naik Turun Keadaan Gerakpun Sejajar DG Diferensial (Pararel).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar